Cara mudah Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone

INFOKU TECHNO - ZenUI merupakan system antar muka yang diberbagi oleh perangkat cerdas dengan label Zenfone. Untuk berbagai waktu akhir-akhir ini, pihak Asus sudah meluncurkan berbagai produk terupdatenya dengan cara bersamaan yaitu Zenfone 4, Zenfone 5, serta Zenfone 6. Zenfone keluarannya ini dilengkapi dengan keistimewaan yaitu adanya ZenUI pada interface yang diberbaginya dalam para pemakai. ZenUI ditampilan khusus supaya setiap gesture – gesture yang diberbagi menjadi lebih efisien dengan adanya icon – icon yang lebih modern dan colorfull. ZenUI juga merilis animasi dan ringtone anyar dalam perangkat Zenfonenya.

Cara mudah Mengoptimalkan ZenUI Asus Zenfone

Dengan tampilan khusus tersebut, Zenfone dengan otomatis bakal terkesan lebih bersih serta informative. Sehingga faktor itu bisa membikin keindahan tersendiri bagi para pemakainya apabila memandang untuk beberapa angle yang diharapkan. Ada berbagai point penting yang membedakan ZenUI dengan system antarmuka yang dimiliki perangkat Android lainnya. Apa sajakah itu ?

1. Tampilan / Display

Perbedaan pada tampilan ZenUI dengan interface Android lainnya terletak pada Homescreen, Screenlock, serta CommonUI. Pada ZenUI, ketiga point tersebut didesain lebih fashionable serta dipadukan dengan cara harmonis.

  • Homescreen
Homescreen pada ZenUI ini didesain dengan tampilan yang lebih fresh dan sederhana. Dengan demikian kamu dapat lebih mudah dalam mengganti tampilan wallpaper atau widget yang ada sesuai dengan selera anda.

  • Lockscreen
Lockscreen merupakan desain layar yang timbul ketika perangkat sedang terkunci. Pada ZenUI, dilengkapi dengan 3 desain anyar yaitu Widget Weather Time baru, What’s next widget, Jalan pintas Personalized App. Untuk Widget Weather kamu bakal bisa menentukan dimana lokasi kamu dengan memakai GPS. Sedangkan What’s next merupakan widget yang bisa memiliki prediksi cuaca mendatang. Serta Personaized App merupakan widget yang bisa mempermudah kamu mengakses aplikasi – aplikasi tanpa wajib masuk ke menu utama semacam Shortcut apabila pada computer.

  • CommonUI
CommonUI yang ada pada ZenUI hampir sama pemakaianya dengan yang ada pada antarmuka android lainnya. ZenUI juga memiliki beberapa fitur – fitur tambahan pada CommonUi semacam Action bar yang tersembunyi/ transparan, Edge-to-edge disain, Tab serta tombol oval, Navigation drawer UI serta masih banyak lagi yang lainnya.

2. Fitur – fitur pada ZenUI

1. What’s Next
Anda dapat memakai fitur What’s Next ini dalam mengatur jadwal harian anda. Fitur ini juga dapat otomatis menampilkan hitungan dengan cara mundur dalam pengingat meeting, ulang tahun, dan prakiraan cuaca.

Fitur ini merupakan salah satu fitur cerdas dari ZenUI, sebab dengan aplikasi ini kamu seakan mempunyai partner pengingat canggih yang siap mengingatkan kamu tentang faktor apapun , semacam janji, meeting, sampai apabila kamu belum membaca SMS atau E-mail fitur What’s next ini bakal memiliki peringatan. Dan istimewanya apabila kamu melewatkan jadwal berbagai waktu, fitur ini bakal meminta kamu mengirim pesan bahwasanya kamu telat datang.

2. Do It Later
Manfaat Do It Later juga salah satu manfaat pengingat pada ZenUI tetapi fitur ini lebih tepat menjadi layaknya sekretaris pribadi anda. Pasalnya manfaat ini bisa mengingatkan kamu jika mungkin kamu sedang makan lalu kamu juga diwajibkan menerima telpon dari partner kerja, fitur ini bakal mengingatkan kamu untuk menelpon kembali partner kerja anda, begitupun juga pada pesan text serta E-Mail. Aplikasi ini juga bisa dengan cara otomatis mengkategorikan task – task kamu untuk Read Later, Call Later, Reply Later, Edit Later, Check Later atau Pure task jadi itu bakal mempermudah kamu untuk mencari suatu  jadwal tanpa wajib mengenal semuanya.

3. Berbagi Link
Fitur ini memiliki kemudahan untuk kamu berbagi konten dengan cara Offline, tetapi sebagai gantinya kamu bisa langsung memakai Wi-Fi direct untuk sharing data semacam foto, video, music, aplikasi. Tetapi sayangnya faktor ini hanya bisa kamu perbuat pada sesama perangkat Zenfone saja.

4. Easy Mode
Easy Mode ini nampaknya manfaat yang khusus diperuntunkan untuk pemakai Zenfone kalangan yang sudah tua alias sudah tidak dapat melihat dengan jelas. Sebab dengan manfaat ini, icon – icon pada ZenUI bakal nampak lebih besar begitu pun juga dengan hurufnya. Untuk mengaktifkan manfaat ini dapat diakses melewati setting > Easy Mode > On.

5. Bordless Action Bar
Bordlesss Action Bar ini memiliki kenyamanan untuk kamu dalam faktor mengakses beberapa file yang kamu simpan tanpa ada garis pemisah antara system bar dengan aplikasi yang sedang kamu gunakan. Sehingga desainnya bakal terasa lebih jelas serta nyaman untuk dipandang.

Baca juga : Cara efektif meningkatkan kinerja Android yang lemot

Jika kamu adalah salah satu pemakai Zenfone dan ingin mengoptimalkan ZenUI, anda dapat mencoba menerapkan berbagai fitur dan manfaat diatas. Tetapi dibalik itu semua, ZenUI sebetulnya tetap mempunyai tak sedikit manfaat – manfaat unik lainnya yang mungkin dapat kamu pelajari sendiri dan share dengan sesame pemakai Zenfone lainnya, Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara mudah Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel